Senin, 08 Desember 2014

TRS: [i-kan-humor] [e-Humor] JATUH DI GOT -- 2396 Desember/2014

Dari: humor@sabda.org
Kepada: i-kan-humor@hub.xc.org
Email Keluar: Min, 7 Des 2014 23:40 Waktu Baku Pasifik
Judul: [i-kan-humor] [e-Humor] JATUH DI GOT -- 2396 Desember/2014


e-Humor
2396, Desember 2014

Shalom,

Salah satu tugas seorang pemimpin adalah memiliki perhatian khusus kepada setiap anggotanya. Salah satu penerapan perhatian seorang pemimpin dapat kita lihat dalam kepemimpinan seorang pastor kepada jemaatnya. Kisah humor kita kali ini bercerita tentang seorang pastor yang begitu memperhatikan jemaatnya. Seperti apakah perhatian yang diberikan? Yuk, kita simak bersama. :)

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Tika
< rostika(at)in-christ.net >



2396. JATUH DI GOT

Seorang pastor tua di Amerika Latin, yang sudah 40 tahun bertugas di sebuah gereja, merasa sangat kecewa. Ia bahkan sempat merasa harus meninggalkan jemaatnya, lantaran selama 40 tahun itu, setiap ada pengakuan dosa, dosa yang paling banyak didengarnya dari umatnya adalah dosa "selingkuh".

Ia merasa gagal membina moral umatnya itu selama 40 tahun. Umatnya merasa kasihan juga dengan pastor tua itu. Akhirnya, mereka semua sepakat bahwa ketika melakukan pengakuan dosa, kata selingkuh diganti dengan istilah "jatuh di got".

Setiap kali mereka mengaku dosa, mereka berkata, "Bapa, saya telah jatuh di got minggu ini." Begitu seterusnya; hampir semua umat mengatakan dosanya dengan, "jatuh di got".

Pastor itu merasa heran. Ia akhirnya memanggil kepala desa dan berkata, "Pak Kepala Desa, ke mana saja kau gunakan uang negara? Jalan di desa ini tidak kau buat baik. Mengapa semua umat mengaku jatuh di got?"

Si Kepala Desa yang tahu maksud istilah itu tertawa terpingkal-pingkal.

Pastor itu marah, "Kamu tertawa? Istrimu saja seminggu ini mengaku 3 kali jatuh di got!!!"

Kepala Desa langsung pingsan.


[Sumber diambil dan disunting dari: http://www.ketawa.com/2012/08/8095-jatuh-di-got.html]

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Gal. 6:2)< http://alkitab.sabda.org/?Gal+6:2 >

Anda suka tebak-tebakan? Selain menyajikan humor-humor segar, e-Humor juga mengadakan kuis seputar Alkitab. Pertanyaan kuis ada dalam e-Humor edisi 2395: Siapakah yang melempari Raja Daud dengan batu sambil mengutuki betapa jahatnya Daud sebagai raja?

Mari, kirimkan jawaban Anda untuk kuis e-Humor ini, maksimal 2 hari setelah edisi ini diterbitkan. Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan untuk ditampilkan dalam kuis e-Humor, silakan kirimkan pertanyaan dan jawabannya ke: < humor(at)sabda.org >. Kami tunggu, ya.


Kontak: humor(at)sabda.org
Redaksi: Tika dan Lusia

BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar